DAFTAR SYARAT UNTUK IZIN USAHA DEPO PETI KEMAS

DAFTAR SYARAT UNTUK IZIN USAHA DEPO PETI KEMAS

1 Surat permohonan bermeterai Rp. 6.000,- ditujukan kepada Gubernur NTT c.q. Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi NTT dan tembusan Kepada Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT
2 Foto copy KTP Pemimpin Perusahaan (SYARAT ADMINISTRASI)
3 Foto copy Akta Pendirian Perusahaan dan Perubahannya (SYARAT ADMINISTRASI)
4 Foto copy NPWP Perusahaan (SYARAT ADMINISTRASI)
5 Foto copy Keterangan domisili perusahaan dari pejabat yang berwenang (SYARAT ADMINISTRASI)
6 Foto copy Persetujuan Studi Lingkungan dari Instansi berwenang (SYARAT ADMINISTRASI)
7 Rekomendasi kesesuaian dengan Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi dan dari kabupaten/Kota dari pejabat daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota setempat (SYARAT ADMINISTRASI)
8 Memiliki modal dasar paling sedikit Rp. 20.000.000.000,• (dua puluh miliar rupiah) dan modal disetor Rp. 5.000.000.000 (SYARAT ADMINISTRASI)
9 Foto copy sertifikat BPJS Kesehatan/surat keterangan kepengurusan BPJS Kesehatan untuk pemohon yang belum memiliki BPJS Kesehatan (SYARAT ADMINISTRASI)
10 Rekomendasi dari Dinas Perhubungan Provinsi NTT (SYARAT ADMINISTRASI)
11 Menguasai lahan paling sedikit untuk waktu 3 (tiga) tahun atau memiliki lahan untuk lokasi usaha dengan luas paling sedikit 5.000 m2 yang dibuktikan dengan hak penguasaan atau kepemillkan tanah untUk usaha depo peti kemas yang berada di luar DLKr pelabuhan dan menguasai lahan sesuai dengan kerja sama dengan Badan Usaha Pelabuhan/Operator untuk usaha depo peti kemas yang berada di dalam Daerah Lingkungan Kerja (DLKr) pelabuhan (SYARAT TEKNIS)
12 Memiliki atau menguasai lahan penumpukan yang qigunakan, dengan kemampuan konstruksi menampung beban : a) minimal 4 (empat) tier peti kemas. kosong (empty) dengan ukuran 20 feet, b) minimal 2 (dua) tier peti kemas bermuatan isi dengan ukuran 20 feet (SYARAT TEKNIS)
13 Konstruksi lahan depo dapat menggunakan : 1) Paving; 2) Aspal 3) Beton/concrete 4) Memiliki peralatan paling sedikit : 1) 1 (satu) unit reach stacker; 2) 1 (satu) unit top loader; 3) 1 (satu) unit side loader; 4) 1 (satu) unit forklift ; dan 5) Fasilitas perbaikan dan perawatan peti kemas yang memenuhi persyaratan (SYARAT TEKNIS)
14 Memiliki Tenaga Ahli paling sedikit 1 (satu) orang dengan kualifikasi ahli nautika, 2 (dua) orang ahli ketatalaksanaan pelayanan niaga, atau ahli manajemen transportasi laut yang dibuktikan dengan Sertifikat atau Ijazasah Tenaga Ahli (SYARAT TEKNIS)

Comments are closed.