Regional Investment Forum (RIF) sebagai Media Promosi Potensi Investasi

Regional Investment Forum (RIF) sebagai Media Promosi Potensi Investasi

KUPANG, DPMPTSP PROV. NTT – BKPM Republik Indonesia menyelenggarakan Kegiatan Regional Investment Forum (RIF) di The Alana Hotel and Convention Center – Sleman Yogyakarta yang berlangsung tanggal 14 – 16 Maret 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BKPM RI dan Para Deputi lingkup BKPM, sejumlah investor, baik dalam negeri, luar negeri, existing investor hingga calon investor potensial. Tercatat ada 350 participant yang berasal dari berbagai negara dengan latar belakang yang berbeda. Dihadiri sekitar 71 perusahaan asing yang berasal dari Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Jepang, Timur Tengah, Taiwan, Australia, China, India, Inggris, Rusia dan Amerika Serikat. Selain itu, 62 perusahaan dalam negeri dari berbagai sektor juga turut hadir dalam kegiatan tersebut termasuk dari Provinsi NTT, yaitu PT. Pitoby Raya Resort.

Kegiatan ini terdiri dari pembukaan, paparan materi, sesi one on one meeting (penawaran kerjasama proyek investasi antara pengusaha daerah kepada calon investor (asing dan dalam negeri). Momet ini sebagai media untuk menjelaskan perihal iklim prosedural, kemudahan proses perizinan, hingga prospek investasi yang ada di Indonesia kepada calon investor. "Hal ini merupakan langkah-langkah aktif BKPM untuk mendorong percepatan penanaman modal yang menjadi salah satu fokus pemerintah saat ini. Ada beberapa perusahaan yang menyatakan minatnya untuk berinvestasi di wilayah Provinsi NTT, pada kegiatan RIF – One on One Meeting, yaitu :

  1. Pengusaha Asal Emirat Arab yang berminat untuk berinvestasi di Bidang Usaha Peternakan di Sumba – Provinsi NTT.
  2. Tacitus Advisors FZE & Tacitus Consultants – UAE; yang berminat untuk berinvestasi di bidang usaha Pariwisata di Labuan Bajo – Kab. Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur.
  3. PT. MSCO Indonesia Tarim – UAE; yang berminat untuk berinvestasi di Labuan Bajo khususnya di Sektor Pariwisata.
  4. Youseung Construction – South Korea; yang berminat untuk berinvestasi di Sektor Pariwisata di Labuan Bajo Kab. Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur.
  5. Delegasi Singapura Rumah Kapal Indonesia; yang berminat untuk berinvestasi di bidang usaha Galangan Kapal di Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.
  6. PT. Green Light Energy Tech – Indonesia; yang berminat untuk berinvestasi di Labuan Bajo Kab. Manggarai Barat khususnya di Sektor Pariwisata.
  7. Grant E One’s Co., Ltd. (Fukui Prefecture JAPAN; yang berminat untuk berinvestasi di Sektor Pariwisata di yang berminat untuk berinvestasi di Sektor Pariwisata di Labuan Bajo Kab. Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur.
  8. French Embassy in Indonesia / French Institute Indonesia (IFI); yang berminat untuk berinvestasi di Sektor Pariwisata di Labuan Bajo Kab. Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur.
  9. HIYA INTERNATIONAL TRAVEL CO,. LTD. – Indonesia; yang berminat untuk berinvestasi di Sektor Pariwisata khususnya di bidang Usaha Travel, Hotels & Resort di Labuan Bajo Kab. Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur.
  10. Shang Hao Stone Proccesing Factory; President Su Yu Tsung (Taiwan) yang berminat untuk berinvestasi di Nusa Tenggara Timur khususnya di Kab. Kupang dan Ende di bidang usaha Pertambangan; Pariwisata dan Pabrik Semen dan akan melakukan koordinasi dan survey dalam waktu dekat bersama PT. Pitoby Raya Resort (Bobby Pitoby).
  11. PT. PITOBY RAYA RESORT yang dinakodai oleh Boby Pitoby menawarkan Pembagunan Hotel di Pulau Kera Kupang dan Pabrik Semen Timor. Diharapkan setelah One on One Meeting, terjadi minat para pemilik modal dari Investor Asing untuk bekerjasama dengan PT. Pitoby Raya Resort.(gj)

Comments are closed.