Pejabat Struktural dan Staf mengantar dokumen Izin langsung ke alamat Pemohon khususnya yang berdomisili di Kota Kupang dan sekitarnya

Pejabat Struktural dan Staf mengantar dokumen Izin langsung ke alamat Pemohon khususnya yang berdomisili di Kota Kupang dan sekitarnya

C:\Users\Administrator\AppData\Local\Microsoft\Windows\Temporary Internet Files\Content.Word\IMG-20200110-WA0020.jpg

KUPANG, DPMPTSP PROV. NTT,

Bapak Gubernur NTT dalam beberapa kesempatan menginginkan agar pelayanan perizinan di Provinsi NTT dilakukan secara cepat dan tidak berbelit – belit. Perizinan yang diajukan oleh pemohon langsung diproses dan dokumen izin yang sudah diterbitkan agar diantar langsung kepada pemohon. Menindaklanjuti arahan Bapak Gubernur tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi NTT telah menginstruksikan kepada seluruh pejabat struktural dan stafnya mulai Bulan Januari 2020 diatur secara bergantian mengantar dokumen izin yang sudah diterbitkan langsung ke alamat pemohon.

D:\Bahan Umum\Foto Kegiatan Kantor\IMG-20200118-WA0010.jpg

Dalam rangka mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas, efektif dan efisien khususnya bidang penanaman modal dan pelayanan perizinan, Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi NTT terus mengembangkan berbagai inovasi pelayanan. Diantaranya yang sudah diterapkan adalah : 1) Pelayanan perizinan online melalui Aplikasi SPESIAL; 2) Tanda Tangan Dokumen Izin Elektornik; 3) Tracking Sistem ; 4) E- Office (untuk persuratan elektronik); 5) Pelayanan jemput bola ; 6) Izi Penelitian Online. Khusus untuk izin penelitian online sudah pernah dilakukan sosialisasi di Kampus Universitas Widiya Mandira Kupang (UNWIRA) dan di Kantor DPMPTSP Provinsi NTT pada saat mahasiswa mengurus izin penelitian. Namun sampai saat ini memang belum optimal masih banyak mahasiswa yang datang ke kantor untuk mengurus izin dengan berbagai alasan.

C:\Users\Administrator\Downloads\Foto Keg Investasi\WhatsApp Image 2020-02-28 at 13.12.43 (1).jpeg

Kedepannya Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi NTT akan mengembangkan inovasi pelayanan baru : 1) Layanan Antrian Online (sekarang sementara disiapkan perangkatnya) sudah dianggarkan dalam anggaran Tahun 2020 ; 2) Inovasi Layanan M3, yaitu Memproses, Menerbitkan dan Menyerahkan Dokumen Izin Langsung di Tempat, ini merupakan peningkatan dari kegiatan pendekatan pelayanan. Untuk merealisasikannya telah diusulkan dalam Rencana Kerja (Renja) Tahun Anggaran 2021, diantaranya Pengadaan Mobil Operasional Layanan Keliling (Mobil Khusus); serta Pelayanan Jemput Bola ke semua Kabupaten/Kota se NTT; 3) Pembuatan Service Point per wilayah : Wilayah Sumba, Wilayah Timor dan Wilayah Flores; 4) Pembangunan Mall Pelayanan Publik. Pembangunan Mall Pelayanan Publik ini merupakan inovasi jangka panjang kita agar seluruh jenis pelayanan dari berbagai perangkat daerah dan instansi vertikal dan mitra terkait lainnya berada dalam satu area/kompleks yang lengkap dengan restauran/rumah makan, tempat perbelanjaan dan lain-lain.

C:\Users\Administrator\Downloads\Foto Keg Investasi\WhatsApp Image 2020-02-28 at 14.26.55.jpeg

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi NTT, mengajak masyarakat dan dunia usaha di Nusa Tenggara Timur bersama-sama berkolaborasi dan bersinergi menciptakan Nusa Tenggara Timur sebagai Surganya Investasi, menjadikan NTT sebagai tujuan utama para investor menanamkan modalnya di Indoensia dan pada gilirannya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, regional dan peningkatan pendapatan masyarakat.

Comments are closed.